Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBSI Umumkan Skuad Piala Sudirman Pekan Depan

By Tulus Muliawan - Kamis, 21 Maret 2013 | 22:20 WIB
Gita Wirjawan, Ketua Umum PBSI.
Erly Bahtiar/Bolanews
Gita Wirjawan, Ketua Umum PBSI.

Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan, meminta kepada seluruh atlet untuk tidak lengah usai berhasil meraih prestasi gemilang pada ajang All England 2013. Pasalnya, masih banyak target yang harus diraih tahun ini, salah satunya adala Piala Sudirman.

Pada acara penyambutan juara All England 2013, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, di Bandara Soekarno-Hatta Rabu (20/3), Gita juga mengungkapkan bahwa Indonesia punya target besar di Kejuaraan Dunia dan SEA Games.

"Minggu depan akan diumumkan daftar pemain di Piala Sudirman beserta pelatih dan manajer. Mulai 1 April nanti yang berangkat akan difokuskan, mereka akan sedikit dikurung. Ini adalah tantangan, tidak mudah. Bonus akan diberikan jika kita berhasil, tiga kali gaji untuk pelatih,” ungkap Gita dalam situs resmi PBSI.

Pada kesempatan yang sama, Tontowi/Liliyana juga mengaku siap untuk kembali berlaga di ajang Piala Sudirman. Pada dua tahun lalu, pasangan ini terpaksa absen akibat Liliyana mengalami cedera.

“Dengan hasil baik di All England, pasti beban ada di kami. Namun kami pasti akan memberikan yang terbaik,” kata Liliyana.

Piala Sudirman akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia pada 19-26 Mei 2013. Pada gelaran tahun ini Indonesia meduduki posisi sebagai unggulan ketujuh di bawah Cina, Denmark, Malaysia, Thailand, Jepang, dan Korea.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X