Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Boateng Berharap Akan Ada Mourinho Berkulit Hitam

By Okie Prabhowo - Jumat, 22 Maret 2013 | 03:56 WIB
Kevin-Prince Boateng
Getty Images
Kevin-Prince Boateng

Prince Boateng sedang gencar berbicara tentang rasisme. Kalimat ungkapan yang ia lontarkan yaitu tentang harapannya akan ada seorang Jose Mourinho yang berkulit hitam.

Kevin-Prince Boateng berpidato di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam rangka International Day for the Elimination of Racial Discrimination. Ia bisa berbicara di PBB setelah melakukan tindakan walk out usai menerima perlakuan tidak terpuji yang berbau rasis dalam laga persahabatan AC Milan kontra Pro Patria pada Januari 2013.

"Bila hal ini lebih multikultural, maka membutuhkan keterlibatan dari banyak orang dan negara. Jadi masalah ini dapat diatasi," ujar Boateng di BBC.

"Mari berharap akan ada Jose Mourinho yang berkulit hitam dan Pep Guardiola yang seorang Pakistan."

Boateng juga berharap ada tindakan yang lebih tegas kepada pemain dan para suporter yang melakukan tindakan rasisme. Hukuman yang ia harapkan tidak sekedar denda uang.

"Bila ada seorang fan yang berbuat sesuatu yang salah dan ia tidak dapat kembali ke stadion lagi, maka itu sesuatu yang dapat menyakiti. Ini karena dia seorang suporter dan mencintai olah raga," kata Boateng.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X