Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Italia Tahan Imbang Brasil, Balotelli Penyelamat

By Okie Prabhowo - Jumat, 22 Maret 2013 | 04:23 WIB
Mario Balotelli
Getty Images
Mario Balotelli

2 dengan Brasil dalam laga persahabatan di Stade de Geneve, Swiss, Jumat (22/3) dini hari WIB. Gol Mario Balotelli menjadi penyelamat Gli Azzurri dari kekalahan.

Babak pertama berjalan lima menit, baik Italia dan Brasil bermain terbuka dan saling menyerang. Peluang dimiliki lebih dulu oleh Emanuele Giaccherini, namun tendangannya di dalam kotak penalti berhasil ditepis Julio Cesar. Sementara itu Neymar juga menembak bola dan Gianluigi Buffon dengan cemerlang menghalaunya.

Setelah pertunjukkan jual beli serangan antar kedua tim, gol terjadi pada menit ke-33. Gol ini milik Brasil yang dicetak oleh Frederico Chaves atau yang dikenal dengan Fred. Umpan silang melambung yang dilakukan Felipe Luis, dimanfaatkan oleh Fred yang berdiri bebas di dalam kotak penalti dengan tendangan first time. Italia sementara tertinggal 0-1 dari Brasil.

Berawal dari serangan balik, Brasil kembali menciptakan gol melalui kaki Oscar pada menit ke-42. Neymar yang berlari kencang dari tengah lapangan kemudian mengirimkan umpan terobosan. Oscar dengan tenang menaklukkan Buffon. Brasil 2-0 Italia. Hingga babak pertama usai skor masih sama 2-0 untuk keunggulan sementara Brasil.

Babak kedua berjalan sembilan menit, Italia akhirnya dapat menceploskan bola ke dalam gawang Julio Cesar. Berawal dari sepak pojok, Daniele De Rossi berhasil menendang bola. Julio Cesar tidak dapat menggapainya dan hasilnya Italia 1-2 Brasil.

Tiga menit setelah gol De Rossi, Mario Balotelli menunjukkan performanya sebagai salah satu striker berkelas dunia. Tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskannya, tidak dapat dijangkau Julio Cesar. Bola mendarat di dalam gawang dan hasilnya imbang 2-2 hingga akhir pertandingan.

*****

Susunan pemain:

Italia: Buffon; Maggio, Bonucci, Barzagli, De Sciglio (Antonelli 74'); De Rossi (Diamanti 80'), Pirlo (Cerci 46'), Montolivo; Giaccherini (Poli 67'); Balotelli (Gilardino 83'), Osvaldo (El Shaarawy 46')

Brasil: Julio Cesar; Dani Alves, Dante, David Luiz, Filipe Luis (Marcelo 77'); Fernando, Hernanes (Luis Gustavo 90'), Oscar (Kaka 61'); Hulk (Jean 84'), Fred (Diego Costa 68'), Neymar


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X