Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RD Nilai Timnas Punya Kans Sama dengan Arab Saudi

By Frengky Aruan - Jumat, 22 Maret 2013 | 11:13 WIB
Rahmad Darmawan
Peksi Cahyo/Bolanews
Rahmad Darmawan

Pelatih sementara tim nasional Indonesia, Rahmad Darmawan, tampak optimistis skuad asuhannya bisa meraih hasil bagus, termasuk menuai kemenangan. Baginya, kans Indonesia untuk memetik kemenangan sendiri sama dengan Arab Saudi, sang lawan di babak Kualifikasi Piala Asia 2015, Sabtu (23/3).

"Ketika pertandingan mau dimulai tentu kami punya kans sama besar untuk saling mengalahkan," kata RD, sapaan akrab pelatih Arema Indonesia itu, usai memimpin sesi latihan timnas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3) pagi.

RD hanya berharap para pemainnya menunjukkan semangat besar di laga itu. Baginya itu penting, agar membuka peluang bagi Indonesia meraup poin penuh di hadapan suporter.

"Pertandingan ini jelas sebuah tantangan untuk pemain membuktikan diri. Mereka harus bermain all-out dan dengan fighting spirit tinggi. Itu yang saya harapkan," sambung RD.

Berdasarkan data FIFA, Indonesia sudah 11 kali bertemu dengan Arab Saudi. Dari 11 pertandingan itu, Indonesia tak sekalipun memetik kemenangan. Hasil bagus yang diraih Indonesia adalah ketika menahan sang lawan 0-0 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Shah Alam, Malaysia, 7 Oktober 2011.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X