Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raphael Varane Siap Bersinar di Timnas Prancis

By Oka Akhsan M. - Jumat, 22 Maret 2013 | 13:02 WIB
Raphael Varane
Franck Fife/Getty Images
Raphael Varane

Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, merasa bek Real Madrid, Raphael Varane, layak mendapat panggilan tim nasional Prancis. Lloris juga mendukung 100 persen jika pelatih Didier Deschamps langsung memberikan kesempatan kepada Varane untuk melakoni debut internasional.

Raphael Varane masuk skuad Prancis untuk melakoni dua laga kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Georgia dan Spanyol. Didier Deschamps memanggil Varane karena terkesan dengan performa pemain berusia 19 tahun itu bersama Real Madrid musim ini.

Varane memegang peranan penting saat Los Blancos menyingkirkan Barcelona di Copa del Rey dan Manchester United di Liga Champion. Hugo Lloris berharap Varane bisa menularkan penampilan gemilangnya di level klub ke tim nasional.

"Varane pindah ke Madrid dan terus berkembang sepanjang waktu. Ia memiliki potensi besar untuk menjadi pemain hebat. Namun, ia masih butuh waktu untuk beradaptasi di timnas Prancis," kata Hugo Lloris seperti dikutip dari Inside Football.

"Saya tak bisa mengatakan apakah ia akan langsung menjadi starter. Namun jika demikian, saya tahu ia telah siap. Ia akan membawa semangat pemain muda, talenta, dan determinasi di atas lapangan," ujar Lloris.

Varane digadang-gadang memiliki masa depan cerah di masa depan. Ia juga diprediksi masuk skuad Prancis jika lolos ke Piala Dunia 2014 Brasil.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X