Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

West Ham Pindah ke Stadion Olimpiade Mulai 2016

By Oka Akhsan M. - Jumat, 22 Maret 2013 | 15:26 WIB
Stadion Olimpiade London
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Stadion Olimpiade London

West Ham akan diresmikan sebagai penghuni baru Stadion Olimpiade London, pada Jumat (22/3) pagi waktu setempat. The Hammers akan menggunakan stadion berkapasitas 80 ribu itu selama 99 tahun.

West Ham dijadwalkan mulai menempati Stadion Olimpiade pada Agustus 2016. Namun, dalam perjanjian disebutkan stadion dapat digunakan terlebih dahulu untuk gelaran Piala Dunia Rugby 2015.

Negosiasi antara London Legacy Development Corporation (LLDC) dan West Ham berlangsung cukup lama dan berbelit-belit sejak Desember 2012. Namun seperti dilansir Sky Sports, penasihat hukum LLDC akhirnya setuju untuk memberikan hak guna stadion kepada West Ham.

Berdasarkan kesepakatan, West Ham berhak menggunak stadion untuk menggelar pertandingan selama 99 tahun. Namun, mereka tak memiliki hak guna fasilitas dan properti lain yang ada di stadion.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X