Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Waspadai Variasi Serangan Arab Saudi

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 22 Maret 2013 | 17:21 WIB
Rahmad Darmawan (kiri) sedang berdiskusi dengan dua asistennya, Jacksen F. Tiago dan Yeyen Tumena.
Arief Bagus/Bolanews
Rahmad Darmawan (kiri) sedang berdiskusi dengan dua asistennya, Jacksen F. Tiago dan Yeyen Tumena.

Rahmad Darmawan mengintruksikan lini bertahan timnas agar lebih waspada menghadapi serangan Arab Saudi, Sabtu (23/3). Ia memprediksi Arab akan melakukan banyak variasi serangan ke pertahanan Indonesia.

RD mengatakan Arab Saudi di bawah arahan Juan Ramon Lopez Caro bermain dengan style Spanyol. Osama Hawsawi dkk. diprediksi akan bermain dengan sabar mengandalkan bola-bola pendek untuk membongkar pertahanan Garuda.

"Mereka kini bermain dengan style Spanyol. Bermain dengan sabar dengan bola-bola pendek," ucap RD di PSSI, Jumat (22/3).

Sebelumnya RD selalu memfokuskan pada lini depan. Namun kini, pelatih Arema tersebut fokus pada sektor belakang. Pelatih berusia 46 tahun itu  menyatakan lini belakang harus siap menghadapi variasi serangan Arab.

"Lini bertahan harus mewaspadai menghadapi variasi serangan Arab," papar RD.

Timnas saat ini mempunyai sembilan nama yang dapat diandalkan. Mereka adalah Hamka Hamzah, M.Roby, Victor Igbonefo, Abdul Rahman, Zulkifli Syukur, Ricardo Salampessy, Supardi, Ruben Sanadi, dan Tony Sucipto.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X