Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arab Saudi Main Ala Spanyol, RD Minta Waspada

By Frengky Aruan - Jumat, 22 Maret 2013 | 17:50 WIB
Rahmad Darmawan
Peksi Cahyo/Bolanews
Rahmad Darmawan

Pelatih sementara tim nasional Indonesia, Rahmad Darmawan, menilai Arab Saudi kini berbeda. Tim berjuluk The Green Falcons itu disebutnya kini bermain ala Spanyol.

"Ini berbeda dengan sebelumnya. Arab Saudi dahulu bermain umpan panjang, dari belakang ke depan, namun sekarang mereka bermain ala Spanyol. Mereka memainkan umpan-umpan pendek dalam variasi serangan," kata RD, sapaan akrab pelatih Arema Indonesia itu dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3).

RD pun berharap agar pemainnya tetap waspada. Fokus selama 90 disebutnya menjadi cara yang pas untuk membendung permainan sang lawan. Apalagi, beberapa pemain Arab Saudi memiliki pemain dengan kualitas mumpuni, yang mampu membahayakan gawang Indonesia.

"Penyerang bernomor 11 (Nasser Al-Shamrani) bagus. Juga dengan gelandang sayap nomor 10 (Fahad Al-Muwallad) dan 15 (Salman Al-Faraj). Ada juga yang bagus, yaitu bernomor 17 (Mustafa Al-Bassas) dan 18. Mereka memberi variasi serangan bagi Arab," jelas RD.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X