Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ingin Hibur Suporter, RD Enggan Parkir Bus

By Frengky Aruan - Jumat, 22 Maret 2013 | 20:44 WIB
Rahmad Darmawan
Peksi Cahyo/Bolanews
Rahmad Darmawan

Pelatih sementara tim nasional Indonesia, Rahmad Darmawan, memastikan tak akan menerapkan strategi 'parkir bus' kala menghadapi Arab Saudi di babak Kualifikasi Piala Asia 2015, Sabtu (23/3). Ia menegaskan  bahwa timnanya akan tetap mencoba menyerang guna membuka peluang meraih hasil positif.

"Saya rasa tidak. Timnas justru akan memainkan taktik 'parkir motor'," kata RD, sapaan akrab pelatih Arema Indonesia dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3).

Taktik parkir bus memang mulai terkenal di ranah sepak bola. Biasanya taktik ini digunakan kala sang lawan gencar melakukan serangan.

Di pertandingan pertama babak Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Irak, 6 Februari, Indonesia sendiri tampak menggunakan taktik itu sebagai jalan untuk meredam serangan. Hasilnya, Indonesia hanya kalah tipis 0-1 saat dijamu Irak.

Dalam kesempatannya, RD juga menjelaskan alasan lain mengapa dirinya enggan menerapkan strategi 'parkir bus' di laga itu.

"Yang pasti, kami ingin menghibur penonton. Jadi kami tidak akan selamanya bertahan. Mungkin kami akan melihat pola mereka seperti apa sebelum menentukan cara untuk menyerang," ujar RD.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X