Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FIFA Bantah Klaim Pandev Terkait Manipulasi Suara

By Syamsul Arif - Sabtu, 23 Maret 2013 | 00:40 WIB
Bukti Surat Suara Federasi Sepak Bola Masedonia
Football-italia.net
Bukti Surat Suara Federasi Sepak Bola Masedonia

FIFA telah mempublikasi bukti surat suara yang diisi Goran Pandev ketika memberikan suara untuk memilih FIFA Ballon d'Or untuk kategori Coach of The Year 2012. Bukti itu membuktikan bahwa Pandev memang tidak memberikan suara untuk Jose Mourinho, melainkan untuk Vicente Del Bosque.

Sebelumnya, Goran Pandev membuat pengakuan mengejutkan bahwa FIFA memanipulasi suara yang diberikannya untuk Coach of The Year 2012. Pemain Napoli ini menyatakan bahwa ia mengisi pilihan pertama dengan nama Jose Mourinho, tetapi FIFA malah memberikan suaranya itu untuk Vicente Del Bosque.

Namun, FIFA tidak tinggal diam dengan pengakuan Pandev itu. FIFA pun merilis bukti surat suara yang diisi Pandev dan di sana terlihat bahwa mantan pemain Internazionale ini memberikan suaranya berturut-turut untuk Del Bosque, ROberto Mancini, dan Juergen Klopp.

"Federasi Sepak Bola Masedonia telah mengirimkan surat suara untuk FIFA Ballon d'Or 2012 yang diisi oleh pelatih dan kapten timnas via faksimili pada 9 November 2012, dan itu dikirim sebelum deadline berakhir," tulis sebuah pernyataan di situs resmi FIFA.

"Faks itu ditandatangani oleh pelatih dan kapten timnas. Faks itu juga ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Masedonia dan stempel dari federasi sepak bola setempat."

"Surat suara itu telah dikirim dengan benar dan telah menjadi suara yang dihitung dari Federasi Sepak Bola Masedonia pada pemilihan penghargaan FIFA Ballon d'Or 2012."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X