Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spanyol Ditahan Imbang Finlandia, 1-1

By Syamsul Arif - Sabtu, 23 Maret 2013 | 03:04 WIB
Sergio Ramos
RAFA RIVAS/AFP/Getty Images
Sergio Ramos

1.

Spanyol harus meraih kemenangan atas Finlandia agar dapat tetap unggul dari Prancis dalam perebutan satu tiket langsung ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil. Namun, La Furia Roja mendapat kesulitan untuk mencetak gol ke gawang tim tamunya itu pada sepanjang laga, karena hanya satu gol yang berhasil mereka cetak.

Di sepanjang babak pertama, Spanyol memang mendominasi jalannya laga. Tercatat Fracesc fabregas, Santi Cazorla, dan David Silva silih berganti melepaskan tendangan keras guna mengancam gawang Finlandia yang dijaga Maenpaa. Namun, rapatnya baris pertahanan tim tamu membuat skor 0-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Spanyol langsung menyerang Finlandia sejak menit awal. Hal itu pun berbuah manis, karena pada menit ke-49 La Furia Roja berhasil unggul 1-0 melalu sundulan kepala Sergio Ramos, memanfaatkan tendangan sudut.

Meski masih mendominasi jalannya laga, Spanyol malah gagal mempertahankan keunggulan, karena pada menit ke-79 Finlandia berhasil mencetak gol lewat kaki Teemo Pukki, melalui serangan balik cepat yang dibangun dari lini kedua. Hasil imbang 1-1 pun bertahan sampai laga usai.

Dengan hasil ini, Spanyol harus rela turun ke peringkat dua Grup I dengan perolehan delapan poin dari tiga laga. Mereka tertinggal dua angka dari Prancis, yang pada saat hampir bersamaan meraih kemenangan 3-1 atas Georgia. Sementara untuk Finlandia, hasil ini tidak membuat mereka beranjak dari posisi juru kunci grup dengan koleksi dua poin dari tiga pertandingan.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X