Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RD Tunjuk Boaz Jadi Kapten Karena Seniman Lapangan

By Frengky Aruan - Sabtu, 23 Maret 2013 | 23:08 WIB
Rahmad Darmawan
Peksi Cahyo/Bolanews
Rahmad Darmawan

Pelatih sementara tim nasional Indonesia, Rahmad Darmawan, menyatakan alasannya menunjuk Boaz Solossa menjadi kapten Indonesia di laga melawan Arab Saudi dalam babak Kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (23/3). Permainan Boaz yang disebutnya seperti seniman lapangan, menjadi sebabnya.

"Saya tidak ingin kapten melulu dipegang pemain dengan jiwa pemimpin, tapi penting juga seniman sepak bola. Kenapa Messi di Argentina mendapat kepercayaan menjadi kapten, padahal ada nama lain? Ya, karena ia juga seniman. Begitu juga dengan Maradona," jelas RD dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Jadi, itu yang menginsipirasi saya. Karena Boaz adalah seorang seniman lapangan," sambung pelatih yang masih terikat dengan Arema Indonesia itu.

RD sendiri mengaku bahwa dirinya sudah sejak lama menginginkan Boaz menjadi kapten. Salah satunya ketika ia menjadi asisten Wim Rijsbergen di Pra-Kualifikasi Piala Dunia 2014.

"Saya sudah lama, salah satunya ketika lawan Turkmenistan. Bahkan, hal itu juga saya sampaikan kepadanya," ujar RD.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X