Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Kalah, Menpora Tetap Apresiasi Pemain

By Frengky Aruan - Sabtu, 23 Maret 2013 | 23:43 WIB
Roy Suryo
Peksi Cahyo/Bolanews
Roy Suryo

2 dari Arab Saudi di babak Kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (23/3).

Apresiasi itu diucapkan karena menilai para penggawa timnas Indonesia sudah berjuang maksimal untuk meraih hasil terbaik.

"Terima kasih untuk seluruh pemain yang sudah berjuang. Ini sudah mereka tunjukkan. Bahkan mereka bisa mencetak gol pertama. Itu sesuatu yang luar biasa," kata Roy Suryo usai menyaksikan laga timnas di SUGBK.

Dalam laga itu, Indonesia sempat membuat harapan. Itu terjadi setelah Boaz Solossa mencetak gol indah pada menit kelima dengan memanfaatkan kesalahan bek Arab Saudi.

Akan tetapi, keunggulan itu tak bertahan lama. Arab Saudi merespon dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit ke-14. Gol bagi Arab Saudi dicetak Yahia Al Shahry dengan tandukan, memanfaatkan umpan silang.

Selepas gol itu, Arab Saudi terus menggempur pertahanan Indonesia. Puncaknya, pada menit ke-56, Yaousef Al Salem mencetak gol dengan tandukan, memanfaatkan umpan silang ke depan mulut gawang Indonesia, sekaligus membuat Indonesia tertinggal 1-2 hingga laga berakhir.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X