Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nilmaizar Apresiasi Perjuangan Pemain Timnas

By Frengky Aruan - Minggu, 24 Maret 2013 | 00:56 WIB
Nilmaizar
Bolanews
Nilmaizar

Mantan pelatih tim nasional Indonesia, Nil Maizar mengapresiasi perjuangan para pemain timnas pada laga Grup C Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi.

Pada laga yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (23/3/2013) malam, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Arab Saudi dengan skor 1-2.

Skuad asuhan pelatih Rahmad Darmawan sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Boaz Solossa pada menit kelima. Sayang, keunggulan Indonesia mampu dibalas melalui gol Arab Saudi yang dicetak oleh Yahia Sulaiman dan Yousef Mansour E. Salem.

"Mereka bermain bagus. Yang penting harus diapresiasi. Mereka melakukan persiapan tidak terlalu lama, tetapi mereka tim yang bagus jadi walaupun kalah harus diapresiasi. Kita tidak boleh menyalahkan siapa-siapa pemain sudah berusaha yang maksimal," katanya.

Nil Maizar sempat melatih timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 dan laga pertama Grup C Kualifikasi Piala Asia 2015 menghadapi Irak. Beralihnya pengelolaan timnas kepada Badan Tim Nasional (BTN) membuat Nilmaizar diganti pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco, sebelum akhirnya memplot Rahmad Darmawan untuk memimpin timnas untuk sementara.

Laporan Tribunnews


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X