Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan RD Tidak Turunkan Andik Vermansah

By Frengky Aruan - Minggu, 24 Maret 2013 | 01:58 WIB
Andik Vermansyah
HOANG DINH NAM/AFP/Getty Images
Andik Vermansyah

Pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan menjelaskan alasan dirinya tidak memainkan Andik Vermansah ketika menghadapi Timnas Arab Saudi pada kualifikasi Piala Asia 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (23/3/2013).

Pada pertengahan babak kedua, suporter Indonesia mulai meneriakkan nama Andik Vermansah. Mereka ingin pemain Persebaya 1927 itu untuk diturunkan Rahmad Darmawan.

"Hari ini Ridwan tidak main jelek. Saya butuh pemain yang kuat dalam mengantisipasi bola-bola atas dan melakukan body contact. Saya coba memasukkan Bachdim menggantikan Ridwan karena kami ingin berusaha menyerang. Naluri gol Bachdim lebih baik. Semua karena pertimbangan taktik," papar RD pada jumpa pers.

Namun sayang, keunggulan Timnas Indonesia 1-0 saat pertandingan baru berjalan 5 menit tidak bertahan. Timnas Indonesia akhirnya kalah dari Timnas Arab Saudi 1-2. Dua gol Timnas Arab Saudi tercipta melalui sundulan kepala karena postur tubuh pemain lebih tinggi.

Laporan Tribunnews.com/Deodatus S. Pradipto


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X