Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Warga Madrid Kecam Federasi Sepak Bola Spanyol

By Vessy Dwirika Frizona - Minggu, 24 Maret 2013 | 15:19 WIB
Pendukung Real Madrid
Andy Marlin/Getty Images
Pendukung Real Madrid

Kelompok suporter Real Madrid dan Atletico Madrid mengancam bakal melakukan aksi demonstrasi, jika Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF) tidak menurunkan harga tiket final Copa del Rey 2013 di Stadion Santiago Bernabeu.

Kubu Atletico yang diwakili "Senales de Humo" dan Madrid direpresentasikan "Valores del Madridismo" mengeluhkan harga tiket yang dinilai tak sesuai dengan keadaan ekonomi saat ini. Telah banyak pemberitaan dari media-media Spanyol yang menyebut harga tiket Derbi Madrid di partai puncak Piala Raja Spanyol itu berkisar 60 euro sampai 250 euro (sekitar 3juta rupiah).

"Dengan asumsi harga tiket disetujui, kami percaya hal itu tak bisa diterima. Permintaan tiket harus direspon dengan keadaan ekonomi sekarang yang lebih masuk akal, sehingga fan dari berbagai latar belakang ekonomi bisa menikmati penampilan klub kesayangannya di final," ungkap kedua kelompok fan itu.

Masalah utama yang menjadi perhatian para penggemar duo tim Ibu Kota Spanyol itu adalah selisih harga tiket per kategori. RFEF hanya akan mengeluarkan tiket dalam tiga kategori, dengan harga terendah 60 euro, sedang 125 euro, dan termahal 250 euro.

Sekadar sebagai perbandingan, harga tiket itu sebenarnya sama persis dengan final tahun lalu yang mempertemukan Barcelona melawan Athletic Bilbao di Stadion Vicente Calderon. Sementara pada final dua tahun sebelumnya, harga tiket berkisar antara 60 euro sampai 180 euro untuk menonton Barcelona kontra Real Madrid di Stadion Mestalla.

Laporan Kompas.com




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X