Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Erick Thohir Lirik Dua Pemain Timnas U-19

By Oka Akhsan M. - Senin, 25 Maret 2013 | 14:43 WIB

Pengusaha Indonesia, Eric Thohir, menyatakan kemungkinan akan membawa pemain muda Indonesia lainnya ke DC United. Sampai saat ini, pemegang saham mayoritas DC United itu mengaku sudah melirik dua pemain Indonesia.

Menurut Eric, kedua pemain itu merupakan penggawa tim nasional Indonesia U-19, yang sebelumnya tampil dan membantu Indonesia kembali menjadi juara di turnamen milik Federasi Sepak Bola Hong Kong. Namun, Eric Thohir tak mau menyebutkan nama kedua pemain itu.

"Untuk Indonesia, saya sudah komunikasi dengan dua pemain U-19. Saya melihat ada potensi dua pemain itu, mungkin nanti akan diajak trail," kata Eric Thohir di Jakarta, Senin (25/3).

Yang jelas, Eric Thohir menyatakan upaya itu merupakan rencananya untuk mengembangkan potensi pemain Indonesia. Sebelum menarik Syamsir Alam ke DC United, Eric Thohir mengajak gelandang muda Indonesia, Andik Vermansah untuk melakukan trail di klub yang berbasis di ibukota Amerika Serikat, Washington DC, selama dua minggu.

"Saya enggan menyebut, karena takut nantinya tak sepakat. Namun, sudah ada pembicaraan, bahkan CV mereka sudah diberi ke General Manajer," jelas Eric Thohir.

"Untuk keduannya, saya menyerahkannya ke tim pelatih. Jadi, apakah pemain itu memiliki kualifikasi, semua ditentukan General Manajer dan tim pelatih. Yang, pasti saya membuka pintu selebar-lebarnya untuk pemain Indonesia," sambungnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X