Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

DC United Berencana ke Indonesia, Desember 2013

By Frengky Aruan - Senin, 25 Maret 2013 | 15:08 WIB

Pemilik saham mayoritas DC United, Eric Thohir, memastikan bahwa klubnya berencana untuk menyambangi Indonesia. Jika tak ada aral melintang, DC United diperkirakan hadir dan akan melakoni laga uji coba pada Desember 2013.

"Itu akan menjadi tour kita. Nanti kami coba ke Indonesia, mungkin 10 Desember. Namun, kami harus mencek jadwal MLS dan izinnya," terang Eric Thohir di Jakarta, Senin (25/3).

"Kalau bisa melawan empat klub seperti Persib Bandung. Ini dilakukan agar ada sinergi antar klub. Kalau pemain yang dibawa, idealnya sebanyak 22, termasuk Syamsir Alam," jelasnya.

Menurut Eric Thohir, rencana itu merupakan target jangka panjang klub DC United. Selain itu, ia mengaku akan mencoba membuat sebuah sekolah sepak bola dengan bentuk semi-akademi, di tanah air.

"Kalau jangka pendek kami ingin bangun skuad muda, jangka menengah membangun stadion, sementara jangka panjang membangun brand, selain itu, kami akan mengadakan tour dan membuat sekolah."

"Sampai saat ini sudah ada penjajakan terkait pembangunan sekolah, mungkin akan di Jakarta dan Bandung dan kami akan kerja sama dengan klub lokal," sambungnya.

Untuk akademi, Eric Thohir menyatakan tak akan berformat leave service. Akademi yang dibangun nantinya membuat pemain menetap jangka panjang.

"Sehingga pulang ada hasilnya. Untuk sekolah, mungkin mulai 2015. Kalau saya lihat, SSB yang berasal dari luar negeri datang untuk mencari duit. Kalau saya, selain benefit, akan melihat  manfaatnya ke Indonesia," sambungnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X