Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Red Bull Harus Hukum Sebastian Vettel

By Tulus Muliawan - Senin, 25 Maret 2013 | 19:08 WIB
Mark Webber (kiri) dan Sebastian Vettel (kanan), terlibat pertengkaran usai menjalani GP Malaysia 2013.
Mark Thompson/Getty Images
Mark Webber (kiri) dan Sebastian Vettel (kanan), terlibat pertengkaran usai menjalani GP Malaysia 2013.

Mantan juara dunia Formula 1, John Watson, menyatakan bahwa Red Bull wajib memberi hukuman kepada pebalap andalannya, Sebastian Vettel, atas aksinya di akhir lap pada Grand Prix Malaysia 2013, Minggu (24/3).

Seperti diberitakan sebelumya, Vettel membuat geram seluruh ofisial Red Bull dan rekan satu timnya, Mark Webber. Kegeraman itu muncul karena aksi Vettel yang mengabaikan instruksi untuk mempertahankan posisinya di belakang Webber. Vettel justru merebut posisi Webber dan finis di urutan pertama di depan Webber.

Watson yang merupakan pebalap McLaren pada era 80-an meminta kepada Bos Red Bull Christian Horner agar memberi sanksi berupa larangan tampil pada seri selanjutnya.

"Saya rasa Christian Horner harus tegas. Satu-satunya saran yang bisa saya berikan adalah dengan menghukum Vettel pada seri selanjutnya. Anda tidak bisa mengambil poin yang didapat Vettel dan memberikannya kepada Webber. Jadi pemberian sanksi itulah saran saya," ujar Watson dalam BBC Sport.

"Sulit rasanya menyelesaikan masalah ini. Tapi saya rasa dengan cara itu Red Bull bisa memperbaiki sikap Vettel. Mungkin masalah ini sudah berakhir. Webber juga telah memaafkan Vettel. Tapi saya pikir hubungan keduanya tidak akan sebaik dulu," sambung Watson.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X