Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Goetze Berambisi Kembalikan Masa Kejayaan Jerman

By Ade Jayadireja - Selasa, 26 Maret 2013 | 14:11 WIB
Mario Goetze
Getty Images
Mario Goetze

Meski usianya masih muda, Mario Goetze memiliki ambisi besar di tim nasional Jerman. Ia ingin membawa negaranya menjadi juara di Piala Dunia 2014.

Jerman terakhir kali menjuarai Piala Dunia pada 1990. Sementara di edisi 2010, mereka gagal merengkuh gelar lantaran kalah 0-1 dari Spanyol di semifinal.

Setelah 23 tahun puasa gelar di kancah dunia, Mario Goetze ingin membantu Der Panzer kembali berjaya.

"Kami tahu bahwa Jerman adalah tim bagus dan kami memiliki ambisi besar. Jika mampu lolos ke babak utama Piala Dunia, maka kami ingin memenanginya," kata gelandang Borussia Dortmund itu seperti dikutip Foxsports.

"Turnamen masih satu tahun lagi. Adalah ide baik bagi kami untuk terus memenangi setiap pertandingan. Kami harus terlebih dahulu lolos ke putaran final," imbuh Goetze.

Perjalanan Jerman menuju Piala Dunia 2014 terbilang cukup mulus. Mereka masih bercokol di puncak klasemen Grup C dengan koleksi 13 poin, atau unggul lima poin dari Swedia yang berada di urutan kedua.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X