Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Didier Deschamps Bela Benzema dan Pogba

By Oka Akhsan M. - Rabu, 27 Maret 2013 | 08:48 WIB
Didier Deschamps (kanan) menyalami Karim Benzema.
Scott Heavey/Getty Images
Didier Deschamps (kanan) menyalami Karim Benzema.

1 dari Spanyol dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup I zona UEFA, Rabu (27/3) dini hari WIB. Namun, striker Real Madrid itu tetap dibela oleh pelatih Les Bleus, Didier Deschamps.

Didier Deschamps secara mengejutkan tetap memercayai Karim Benzema untuk menjadi penyerang utama Prancis meski sedang mengalami paceklik gol. Ia kembali tampil kurang mengesankan dan kini tercatat tanpa gol di laga internasional dalam lebih dari 1000 menit.

"Ini bisa diperdebatkan. Bagi saya, Benzema tampil bagus meski tidak mencetak gol. Ia selalu bergerak mencari ruang kosong dan berperan penting dalam membangun serangan," kata Deschamps seperti dikutip dari Reuters.

Deschamps juga membela Paul Pogba yang diusir wasit setelah mendapat dua kartu kuning dalam selang satu menit pada babak kedua. Ia menyebut pemilihan Pogba sudah tepat karena pemain Juventus itu mampu mengimbangi lini tengah Spanyol yang dihuni gelandang berpengalaman seperti Xavi, Xabi Alonso, dan Sergio Busquets.

"Pogba dan Raphael Varane bukanlah sebuah perjudian. Saya tahu mereka memiliki kualitas. Saya tak akan mengubah pendirian setelah melihat performa mereka malam ini," sebut Deschamps. 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X