Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Morgan De Sanctis Pensiun dari Timnas Italia

By Ade Jayadireja - Rabu, 27 Maret 2013 | 10:43 WIB
Morgan De Sanctis
Getty Images
Morgan De Sanctis

Morgan De Sanctis menyatakan pensiun dari tim nasional Italia. Hal tersebut ia umumkan setelah pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Malta, Rabu (27/3) dini hari WIB.

Morgan De Sanctis telah memberitahukan keputusannya untuk pensiun kepada rekan setim dan sang pelatih, Cesare Prandelli. Ia gantung sepatu bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-36.

"Telah tiba waktunya bagi saya untuk meninggalkan ruangan dan memberikan kesempatan bagi pendatang baru," kata kiper Napoli itu seperti dikutip Foxsportsasia.com.

"Tidak mudah untuk meninggalkan grup ini karena kami memiliki pemain-pemain yang hebat. Mari kita berharap semoga mereka bisa selangkah lebih maju dibanding Euro 2012."

"Saya memberitahukan keputusan ini kepada rekan setim pada pagi tadi dan saya juga bicara dengan pelatih di malam sebelumnya. Di usia 36 tahun, saya memiliki kesempatan untuk konsentrasi bersama klub," tuntas De Sanctis.

De Sanctis memulai debutnya bersama Gli Azzurri di laga kontra Islandia pada 2005. Di sepanjang karier internasionalnya, ia hanya tampil sebanyak enam kali.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X