Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tampil Buruk, Luiz Felipe Scolari Ancam Neymar

By Oka Akhsan M. - Rabu, 27 Maret 2013 | 13:07 WIB
Luiz Felipe Scolari (kiri) dan Neymar.
Mike Hewitt/Getty Images
Luiz Felipe Scolari (kiri) dan Neymar.

Pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari, memberikan ancaman kepada Neymar. Scolari menegaskan dirinya tak takut mencadangkan bintang Santos itu jika terus gagal menemukan performa terbaik.

Neymar tampil buruk saat Brasil ditahan imbang Rusia 1-1 dalam laga persahabatan, Selasa (26/3) dini hari WIB. Luiz Felipe Scolari mengingatkan Neymar bahwa popularitas saja tidak cukup untuk mendapat satu tempat di skuad utama Brasil.

"Neymar belakangan mulai bermain sebagai tim. Sebelumnya ia mencoba melakukan segalanya seorang diri. Tentu saja itu merupakan hal yang bagus. Namun, Neymar bukan tak tergantikan di tim ini dan ia tahu akan hal itu," kata Scolari seperti dilansir Associated Press.

"Tak ada strategi baku kapan mengganti seorang pemain. Itu semua tergantung momen. Pada 2004 saya mencadangkan Figo, salah seorang pemain terbaik yang pernah saya latih. Saya menggantinya dengan Helder Postiga dan sukses. Semua tergantung feeling," ujar Scolari.

Brasil belum pernah meraih kemenangan sejak ditangani Scolari pada Desember 2012. Tim Samba selanjutnya akan menghadapi Bolivia pada 6 April. Scolari rencananya hanya akan memanggil para pemain yang tampil di kompetisi domestik.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X