Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jersey Pele Terjual Seharga 2 Miliar Rupiah

By Ade Jayadireja - Rabu, 27 Maret 2013 | 13:48 WIB
Pele
Getty Images
Pele

Sebuah pelelangan jersey bintang lapangan hijau tentu akan menghasilkan uang yang tak sedikit jumlahnya. Apalagi, kalau jersey yang dilelang adalah milik bintang sekelas Pele. Benar saja, jersey yang dikenakan bintang Brasil pada final Piala Dunia 1970 itu terjual dengan rekor 157.750 pounds (setara Rp2 miliar) pada 27 Maret 2002.

Jersey tersebut masih memiliki noda rumput dari laga final tersebut, di mana Pele mencetak gol pembuka kemenangan 4-1 Brasil atas Italia. Uniknya, bukan Pele sendiri yang melelang jersey miliknya, melainkan mantan bek Italia, Roberto Rosato, yang kala itu bertukar kostum dengan Pele pada akhir laga.

Pada awalnya, rumah lelang Christie's yang mengadakan pelelangan jersey Pele tersebut, membuka harga pada angka 50 ribu pounds. Namun, seorang penawar tanpa nama melalui telepon mengejutkan semua yang hadir dengan memberikan penawaran 157.750 pounds.

Angka penjualan ini jauh mengalahkan rekor lelang sebelumnya, yaitu ketika jersey pemain Inggris, Geoff Hurst, yang digunakan pada Piala Dunia 1966 dibeli dengan harga 91.750 pounds.

Lpaorna Duniasoccer.com/Jo Pauline


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X