Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persela Ditahan 1-1 Oleh Pelita Bandung Raya

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 27 Maret 2013 | 16:22 WIB
Persela
Persela

1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (27/3). Gol Mario Costas di babak pertama dibalas oleh Mijo Dadic pada menit ke-73.

Mendominasi permainan pada babak pertama, Persela mampu menciptakan beberapa peluang matang lewat Samsul Arif di 15 menit awal babak pertama. Diantaranya Tendangan Samsul pada menit kelima, Tandukannya di menit ke-10, dan sepakan dari depan gawang Edi Kurnia yang masih melambung.

Beruntung PBR memiliki tiga pemain berkualitas di lini belakang, kiper Edi Kurnia dan dua bek, Dane Milovanovic serta Mijo Dadic. Ketiga pemain tersebut tampil baik dalam menghalau serangan tim besutan Didik Ludiyanto.

Namun aksi gemilang sektor bertahan PBR tersebut kecolongan pada menit ke-42. Mario Costas berhasil menceploskan bola ke gawang Edi setelah menerima umpan tusukan dari kapten Gustavo Lopez.

Pada babak kedua PBR mulai tampil lepas. Beberapa kali lini tengah yang digawangi oleh Eka Ramdhani mampu menguasai bola. Pada menit ke-58. PBR juga mendapatkan peluang emas melalui tandukan Gaston Castanho, namun arah bola masih belum menemui sasaran.

Malapetaka untuk kubu tuan rumah datang ketika sosok Dadic tidak terkawal di area kotak penalti Persela. Dengan sedikit memutar, Dadic menendang bola ke arah sisi kiri gawang Choirul Huda dan tak mampu diantisipasi.

Gol tersebut membuat Persela semakin kesetanan dalam menyerang. Bertubi-tubi Laskar Joko Tingkir mendapatkan peluang melalui sepakan Fandi Eko Utomo dan akselerasi Samsul. Akan tetapi tekanan tersebut masih belum bisa berbuah gol.

Hasil seri membuat Persela naik ke posisi 10 dengan 14 poin. Sementara PBR tetap di peringkat 16 dengan 10 poin.

Susunan pemain:

Persela: Huda, Dedi (83' Saiful), Roman, Han Sang Min, Gilang, Jimmy, Danu (75' Zaenal), Inkyun, Lopez, Costas (73' Fandi), Samsul.

Pelita Bandung Raya: Edi, Munadi, Milovanovic, Dadic, Nova (78' Syaifudin), Rizky, Arsyad (65' Iman), Eka, Gultom (Asep), Rendi, Gaston.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X