Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Owi/Butet Siap Berlatih Keras Demi Kejuaraan Dunia

By Tulus Muliawan - Rabu, 27 Maret 2013 | 20:54 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
AFP
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Setelah mendulang sukses di All England 2013, Kejuaraan Dunia 2013 menjadi target selanjutnya bagi pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Jelang turnamen akbar yang akan digelar pada Agustus mendatang, Tontowi/Liliyana mengaku siap untuk berlatih keras.

“Setelah All England, target selanjutnya adalah Kejuaraan Dunia. Persiapannya sama seperti mau ke All England kemarin, siap dikurung lagi,” ujar Tontowi dalam situs resmi PBSI.

Hal senada juga diungkapkan Nova Widianto, Asisten Pelatih Ganda Campuran PBSI. Dalam acara temu media di markas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (27/3) siang, Nova mengatakan bahwa Kejuaraan Dunia 2013 sudah menjadi target utama Tontowi/Liliyana tahun ini.

"Target selanjutnya di Kejuaraan Dunia dan Sudirman Cup. Kalau SEA Games sudah otomatis, tidak bisa ditawar lagi” kata Nova.

Ketika disinggung soal naik turunnya prestasi mereka, Liliyana menganggap bahwa itu adalah hal biasa, selama masih dalam batas wajar. Ini tak hanya terjadi padanya dan Tontowi saja, melainkan semua pasangan-pasangan dunia lainnya.

“Tidak mudah untuk tampil stabil, tiap pemain itu pasti ada naik-turunnya. Begitu juga kami, tapi anjlok banget juga tidak, kalau tidak juara, setidaknya kami tembus semifinal atau delapan besar. Ada bagusnya juga seperti ini, jadi tidak cepat puas," kata Liliyana.

Tontowi/Liliyana selanjutnya dijadwalkan untuk terbang ke Surabaya guna memperkuat tim Axiata Cup 2013. Setelahnya pasangan ini akan bertanding di New Delhi untuk mempertahankan gelar juara di India Super Series.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X