Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deschamps Senang Dengan Penampilan Paul Pogba

By Verdi Hendrawan - Kamis, 28 Maret 2013 | 00:07 WIB
Didier Deschamps
Marco Luzzani/Getty Images
Didier Deschamps

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, membela penampilan anak asuhnya yang kini bermain di Juventus, Paul Pogba, atas dua kartu kuning yang ia dapat pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 menghadapi Spanyol. Ia menilai bahwa Pogba adalah pemain yang hebat dan akan tumbuh menjadi gelandang masa depan Les Bleus.

Dider Deschamps mengatakan bahwa dua kartu kuning yang diterima oleh Paul Pogba sangatlah wajar dalam pertandingan krusial seperti menghadapi Spanyol. Ia menilai bahwa Pogba telah menunjukan kemampuannya sebelum ia diusir wasit dengan mampu menandingi permainan kelas atas yang ditunjukan Spanyol.

Deschamps menilai bahwa dengan memiliki pengalaman seperti menghadapi gelandang seperti Xavi Hernandez, Sergio Busquets dan Xabi Alonso akan mempercepat pertumbuhan dan kematangan Pogba dalam bermain, yang sejauh ini sudah cukup baik ditunjukan oleh gelandang berusia 20 tahun itu.

"Paul menunjukan potensinya sebelum dua kartu kuningnya. Kartu pertamanya sangat wajar karena faktanya ia melompat dengan lutut yang terlalu tinggi dan kartu kedua karena kakinya terlalu jauh kedepan," tutur Deschamps kepada RMS Sport.

"Paul mendapat caps internasional keduanya untuk menghadapi Xavi Hernandez, Sergio Busquets dan Xabi Alonso yang memiliki pengalaman lebih banyak. Saya tahu Paul dapat melakukannya dan pikiran saya tidak berubah. Hal ini berkat permainannya saat menghadapi Spanyol dan ia akan tumbuh menjadi lebih hebat lagi," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X