Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Siap Tebus Klausul Pelepasan Hummels

By Oka Akhsan M. - Kamis, 28 Maret 2013 | 09:15 WIB
Mats Hummels
Patrik Stollarz/Getty Images
Mats Hummels

Barcelona dikabarkan tengah berencana merekrut bek Borussia Dortmund, Mats Hummels. Pemain tim nasional Jerman itu disiapkan sebagai pengganti bek veteran Blaugrana, Carles Puyol.

Mats Hummels merupakan pemain andalan pelatih Juergen Klopp di lini belakang Borussia Dortmund. Hummels tercatat tampil dalam 34 laga di semua kompetisi, mencetak tiga gol, dan memberi lima assist untuk Die Borussen pada musim ini. Catatan itulah yang membuat Barcelona tertarik mendatangkan Hummels.

Seperti dilansir Bild, Barcelona siap memberikan penawaran kepada Dortmund pada bulan ini. Pasalnya, belakangan diketahui Hummels memiliki klausul pelepasan sebesar 37 juta euro atau sekitar 459 miliar rupiah dalam kontraknya yang bisa diaktifkan jika datang tawaran sebelum 1 April 2013.

Direktur Barcelona, Raul Sanllehi, dikabarkan turun tangan langsung untuk mengurus transfer tersebut. Ia bahkan disebut-sebut telah melakukan kontak dengan kubu Dortmund.

"Semua pemain pasti bermimpi suatu saat bisa bermain untuk Barcelona, Real Madrid, atau Manchester United," kata ayah sekaligus agen Hummels, Hermann Hummels kepada El Mundo Deportivo.

"Namun, hingga saat ini kami belum menerima tawaran resmi dari Barcelona," ujar Hermann Hummels.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X