Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peran Balotelli Setara dengan Iniesta dan CR7

By Ade Jayadireja - Kamis, 28 Maret 2013 | 16:12 WIB
Mario Balotelli
Getty Images
Mario Balotelli

puji menghujani Mario Balotelli menyusul penampilan apiknya kala Italia membungkam Malta, Rabu (27/3). Pada laga itu Balotelli mencetak dua gol, satu dari titik penalti. Dia pun digadang-gadang bakal menjadi pemain fundamental di skuad Gli Azzurri pada masa mendatang.

Tak cuma itu, Fernando Orsi, salah satu staf pelatih Roberto Mancini kala menukangi Inter Milan, menyebut peran Balotelli akan sangat vital bagi Italia. Seperti halnya Andres Iniesta di timnas Spanyol, pun Cristiano Ronaldo bersama Portugal.

"Balotelli sudah menjadi sangat fundamental bagi Italia. Dia seperti Iniesta di Spanyol atau Ronaldo bersama Portugal. Gli Azzurri bisa terfokus kepadanya meski pelatih Cesare Prandello sellau mengedepankan etika kelompok," tutur Orsi kepada TMW.

Orsi pun menilai Balotelli masih akan terus berkembang dari penampilannya saat ini. Terlebih bersama AC Milan, Balotelli mendapat ruang lebih besar untuk menunjukkan potensinya.

"Dia kembali bermain sesuai keinginannya, di Italia, bersama AC Milan. Saya tak pernah terkejut dengan penampilan dia, tapi saya terkejut dengan perubahan sikapnya. Dia semakin membaik dalam beberapa level. Apakah dia bisa berkembang? Anda harus bisa saat masih berusia 23 tahun," ucapnya.

Laporan Tribunnews.com


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X