Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba Raup Tiga Poin Di Kandang

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 28 Maret 2013 | 16:56 WIB
Indonesia Super League
Indonesia Super League

0 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Persiba, Balikpapan, Kamis (28/3). Gol semata wayang dicetak oleh Syakir Sulaiman di menit ke-45.

Sejak awal pertandingan kedua tim bermain dengan tempo tinggi. Baik Persiba maupun Barito Putera menciptakan beberapa peluang, namun gagal berbuah gol.

Pertandingan berjalan keras berujung kasar. Di menit ke-31 pemain Barito Putera terkena hukuman kartu merah.

Di penghujung babak pertama, Syakir berhasil membuat publik tuan rumah bersorak. Pemain berusia 21 tahun tersebut mampu merobek gawang Barito Putera yang dikawal Dian Agus Prasetya.

Dibabak kedua Henry Njobi Elad berpeluang menyamakan kedudukan lewan tandukan kepala. Beruntung bagi Persiba, Wawan Hendrawan berhasil menangkap bola.

Persiba membalas peluang tersebut melalui Johan Yoga Utama dari dalam kotak penalti. Akan tetapi Yoga gagal memanfaatkan umpan Fengky Turnando setelah sepakannya berhasil dipatahkan oleh Dian Agus.

Di menit ke-90 Barito kembali kehilangan satu pemain, kali ini Elad diberi hukuman kartu merah.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, skor tetap 1-0 untuk Persiba. Tambahan tiga poin membuat Persiba meloncat enam peringkat ke posisi sembilan dengan 16 poin. Sementara bagi Barito Putera, hasil tersebut membuat tim besutan Salahudin tersebut tetap berada di posisi keenam.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X