Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beda Nasib Tunggal Putra dan Putri PB Djarum

By Tulus Muliawan - Kamis, 28 Maret 2013 | 22:30 WIB
PB Djarum

Perbedaan nasib dialami para peserta dari PB Djarum. Empat wakil di nomor tunggal dewasa putri berhasil memastikan satu tempat di babak kedua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Open 2013, sedangkan para pemain di tunggal putra justru mendapat ujian berat.

Keempat pemain di tunggal dewasa itu adalah Ana Rovita, Rosaria Yusfin Pungkasari, Dinar Dyah Ayustine, dan Sylvinna Kurniawan. Keempatnya diprediksi akan melanjutkan langkah ke babak selanjutnya karena akan menghadapi lawan yang relatif lebih mudah.

Berbeda dengan hasil positif yang ditunjukkan tunggal putri, para pemain tunggal putra PB Djarum justru mengalami ujian berat. Kho Henrikho, satu-satunya wakil yang tersisa di tunggal dewasa putra harus mengakhiri langkahnya setelah kalah dari Alamsyah Yunus di babak kedua dengan skor 13-21 dan 15-21.

Menurut pelatih tunggal putra, Rusmanto Djoko Semaun, kekalahan itu disebabkan karena sat ini para pemain sedang dalam masa transisi para pemain. Sehingga belum ada pemain yang cukup  menonjol.

"Tahun ini pemain kita rata-rata baru naik ke satu tingkatan, yang remaja masuk taruna awal, sedangkan taruna mulai dinaikkan ke nomor dewasa. Secara umum, standar permainan dan pengalaman Kho Henrikho atas Alamsyah masih terpaut jauh. Sehingga hasil ini sudah diprediksi," kata Rusmanto dalam situs resmi PB Djarum.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X