Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tony Pulis Dukung Keputusan Owen Untuk Pensiun

By Verdi Hendrawan - Jumat, 29 Maret 2013 | 03:23 WIB
Tony Pulis (kiri) dan Michael Owen
Clive Rose/Getty Images
Tony Pulis (kiri) dan Michael Owen

Manajer Stoke City, Tony Pulis, kini telah menegaskan bahwa keputusan klub untuk mendatangka Michael Owen pada awal musim 2012/13 adalah transfer besar bagi klub secara financial dan pengaruhnya di dalam tim. Keputusan striker berusia 33 tahun itu untuk pensiun pun Pulis rasa merupakan keputusan yang terbaik bagi dirinya dan ia harus menghormati apapun dasar dari keputusan itu.

Michael Owen yang baru berhasil mencetak satu gol dari enam pertandingannya bersama Stoke City sepanjang musim 2012/13, dinilai Tony Pulis telah memberikan pengaruh positif di dalam tim.

Pulis hanya menyayangkan bahwa Owen gagal keluar dari masalah cedera yang telah ia alami selama beberapa musim terakhir, untuk dapat kembali tampil dengan maksimal dan menjadi pemain reguler.

Saat ditanya mengenai apakah ada rasa penyesalan bagi Pulis untuk mendatangkan Owen pada musim ini. Ia menjawab bahwa tidak ada sedikitpun penyesalan yang ia rasakan, karena ia menilai bahwa kedatangan Owen di dalam tim merupakan pendatangan besar dan menguntungkan dari segi financial.

"Sama sekali tidak. Ia adalah pemain fantastis di posisinya. Ia telah menjadi pendatangan besar bagi klub jika anda melihatnya dari segi financial. Michael hanya kurang beruntung karena telah menderita cedera pada awal musim," tutur Pulis kepada Sky Sport.

"Jika ia berhasil keluar dari masalah itu dengan baik, maka kini sudah pasti kita akan membicarakan hal lain yang jauh lebih baik dari ini. Namun itu semua adalah apa yang terjadi dengan Michael selama beberapa tahun terakhir,"

"Memang berat bagi dirinya untuk tidak dapat bermain sebanyak mungkin dan kini memutuskan untuk pensiun karena tidak mendapatkan gairah lagi untuk terus bermain,"

"Kini Michael telah memutuskan apa yang ingin ia lakukan, dan saya pikir ini mungkin akan menjadi hal terbaik bagi dirinya," tutup Pulis.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X