Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Falcao, Totti Layak Dapat Penghargaan Tinggi

By Vessy Dwirika Frizona - Jumat, 29 Maret 2013 | 10:31 WIB
Francisco Totti
Giuseppe Bellini/Getty Images
Francisco Totti

tingginya baik dari Roma sebagai klub yang dibelanya, ataupun dari badan sepak bola dunia.

Dedikasi dan loyalitas Francisco Totti kepada AS Roma selama 20 tahun menjadi alasan Falcao untuk merekomendasikan sang kapten mendapat penghargaan. Sebab pada masa seperti sekarang ini tak banyak pemain yang memiliki pengabdian untuk klub yang begitu besar seperti yang dilakukan pemain kelahiran kota Roma itu.

"Totti telah membuktikan bagaimana hebatnya dia dengan mampu bermain di level tim junior, lalu menembus tim senior. Di Italia, itu tidak mudah. Beda dengan halnya di Brasil," ucap Falcao, seperti yang diberitakan Sky Sport.

"Dia memiliki teknik bermain sepakbola seperti pemain dari Amerika Selatan. Dia sangat layak mendapat penghargaan Ballon d’Or," ungkapnya.

Lebih lanjut Falcao memuji kualitas bermain Totti. Baginya pemain 37 tahun itu bisa bermain sebagai second striker atau gelandang serang, tetapi tempat terbaiknya adalah di depan lini tengah, tepat di belakang penyerang murni.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X