Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Donovan Ingin Kembali Bela Timnas Amerika Serikat

By Ade Jayadireja - Jumat, 29 Maret 2013 | 15:25 WIB
Landon Donovan
Getty Images
Landon Donovan

Top skorer dalam sejarah Amerika Serikat, Landon Donovan, berniat untuk kembali tampil di pertandingan internasional. Dia siap membantu "Paman Sam" yang kini tengah berjuang untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 Brasil.

Demi keinginannya itu, Donovan wajib bekerja keras. Pasalnya, pemain LA Galaxy tersebut telah empat bulan tidak merumput setelah dirinya meminta waktu istirahat kepada manajemen klub.

"Target utamaku adalah kembali bermain (bersama LA Galaxy)," ungkap Donovan, seperti dilansir fifa.com . "Aku sadar, aku memiliki jalan yang panjang untuk kembali ke tim nasional, dan itu tujuanku."

Pemain 31 tahun tersebut mengaku dirinya menyimpan kerinduan bermain bagi negaranya. "Itu (bermain bagi Amerika) sesuatu yang ingin kulakukan. Aku rindu menjadi bagian dari mereka dan aku ingin mewakili negaraku kembali," tandasnya.

Amerika sendiri baru saja mengalahkan Kosta Rika dalam lanjutan Pra-Piala Dunia 2014 dengan skor tipis 1-0. Donovan memuji armada Jurgen Klinsmann yang telah memberikan yang terbaik di pertandingan tersebut.

"Aku tidak berpikir Anda perlu membesar-besarkan hasil pertandingan. Di pertandinan seperti itu, permainan tidak selalu indah, namun tidak banyak tim yang bertandang ke sana dan meraih hasil," pungkasnya.

Laporan Duniasoccer.com/Yosua


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X