Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zanetti Sempat Yakin Inter Dapat Raih Scudetto

By Syamsul Arif - Jumat, 29 Maret 2013 | 17:25 WIB
Javier Zanetti
Marco Luzzani/Getty Images
Javier Zanetti

1 atas Juventus pada paruh pertama Serie A 2012/13. Namun, Zanetti menyatakan sekarang Inter harus berjuang untuk lolos ke Liga Champion 2013/14.

Internazionale sempat digadang-gadang merupakan salah satu pesaing serius Juventus dalam perebutan Scudetto, setelah berhasil mengkandaskan I Bianconeri dengan skor 3-1 di Juventus Stadium pada paruh pertama Serie A 2012/13.

Namun, setelah kemenangan atas Juventus itu, I Nerazzurri malah mengalami penurunan performa dan sejak itu sampai pekan ke-28 hanya berhasil meraih lima kemenangan.

Hal itu berbanding terbalik dengan La Vecchia Signora yang berhasil bangkit dan masih kokoh berada di puncak klasemen dengan perolehan 65 poin, unggul sembilan angka dari Napoli yang ada di peringkat dua.

Javier Zanetti pun mengakui bahwa ia sempat yakin Inter dapat meraih Scudetto Serie A 2012/13 setelah kemenangan atas Juventus itu.

"Banyak orang yang menilai kami akan dapat bersaing dalam perebutan Scudetto setelah kemenangan itu, termasuk saya," kata Zanetti kepada Tuttosport.

"Namun, kami tidak pernah kembali menampilkan permainan terbaik setelah laga itu dan membuat tim kini tengah tertinggal jauh. Sekarang kami harus berjuang untuk lolos ke Liga Champion musim depan."

Internazionale akan kembali berhadapan dengan Juventus pada pekan ke-30, Sabtu (30/3) malam WIB, di Giuseppe Meazza.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X