Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lolos ke Final, Serena Cetak Rekor Baru

By Tulus Muliawan - Jumat, 29 Maret 2013 | 18:36 WIB
Serena Williams
Clive Brunskill/Getty Images
Serena Williams

Serena Williams berhasil menembus babak final Miami Masters setelah mengandaskan Agniezka Radwanska di semifinal. Keberhasilan tersebut sekaligus membuat Serena mencatatkan rekor baru.

Serena tampil dominan dan berhasil memenangi set pertama dengan skor 6-0. Pada set kedua, Radwanska mulai bangkit. Sayangnya, Serena tetap tampil perkasa dan menutup laga dengan kemenangan 6-3.

Kemenangan Serena atas Radwanska sekaligus membuat Serena mencatatkan rekor baru. Ia berhasil meraih kemenangan ke-60 dan melampaui rekor 59 kemenangan yang pernah diraih legenda tenis Jerman, Steffi Graf, di turnamen ini.

Serena juga berpeluang mencetak rekor baru jika bisa menjadi juara di turnamen kelas Premier ini. Ia berpeluang meraih gelar keenam sekaligus mematahkan rekor lima trofi yang pernah diraih Steffi Graf.

Pada partai puncak, Serena akan ditantang petenis cantik dari Rusia, Maria Sharapova. Sharapova melangkah ke final usai menundukkan Jelena Jankovic dengan skor 6-2 6-1.

Berdasarkan catatan pertemuan keduanya, Serena berhasil mengungguli Sharapova dengan 11 kemenangan. Sedangkan Sharapova hanya mampu meraih dua kemenangan atas Serena.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X