Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Gresik United, Persib Naik Tiga Peringkat

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 30 Maret 2013 | 16:26 WIB
Sergio van Dijk cetak gol ketiga Persib.
Arief Bagus/Bolanews
Sergio van Dijk cetak gol ketiga Persib.

1 di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (30/3). Gol Persib dicetak oleh Kenji Adachihara, Muhammad Ridwan, dan bintang baru Sergio van Dijk.

Awal babak pertama Persib mampu menciptakan peluang melalui Kenji Adachihara. Tendangan Kenji dalam babak pertama masih membentur mistar gawang.

Gawang Gresik kembali terancam saat Kenji dan Atep beberapa kali melakukan tendangan dari jarak jauh. Beruntung tim berjuluk Joko Samudro tersebut memiliki penjaga gawang Hery Prasetya yang mampu mematahkan serangan yang dilancarkan oleh Persib.

Malapetakan bagi Hery Prasetya datang pada menit ke-32. Kenji berhasil mengkonversi umpan matang Supardi menjadi gol lewat tandukan kepalanya. Membuat babak pertama berakhir 1-0 untuk tuan rumah.

Persib mampu menambah keunggulan pada awal babak kedua. Kenji kembali berkontribusi bagi Maung Bandung setelah umpan mendatarnya disambut oleh Muhammad Ridwan dan berhasil mengoyak gawang Hery.

Tujuh menit berselang, Ahmad Sembiring membuka asa bagi Gresik setelah pada menit ke-53 berhasil mencetak gol melalui sundulan. Gol tersebut membuka asa bagi Gresik untuk menyamakan kedudukan.

Namun harapan Gresik harus pupus saat tendangan bebas Sergio van Dijk meluncur deras merobek gawang Hery pada menit ke-83. Gol tersebut menjadi gol terakhir pada pertandingan tersebut. Skor 3-1 untuk Persib.

Susunan pemain:

Persib: Made (75' Shahar), Tony, Abanda, Naser, Supardi, Ridwan, Hariono, Utina, Atep, Van Djik, Kenji (78' Dzumafo).

Gresik United: Hery, Faristian (46' Wismoyo), Zacevic, Park, Habib, Sembiring, Munif, Siswanto, Chena (55' Riski), Matsunaga, Aldo.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X