Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Own Goal Bramble Menangkan United Atas Sunderland

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 30 Maret 2013 | 21:46 WIB
Gol semata wayang hasil sepakan Van Persie yang membentur Bramble.
Graham Stuart/Getty Images
Gol semata wayang hasil sepakan Van Persie yang membentur Bramble.

0. Gol kemenangan United atas The Black Cats dicetak oleh pemain bertahan Sunderland, Titus Bramble, yang tidak sengaja membelokan arah bola hasil sepakan dari Robin van Persie.

Pada pertandingan babak pertama, Manchester United bermain sangat mendominasi. Meskipun demikian Sunderland bukan tidak memiliki peluang emas. Salah satunya adalah pada menit ke-4, David De Gea sempat membuat blunder saat membuang bola. Namun beruntung bagi dirinya karena para pemain The Black Cats gagal memanfaatkannya menjadi gol.

Manchester United yang bermain sangat mendominasi banyak memiliki peluang emas di depan gawang Sunderland, seperti pada menit ke-12, Alexander Buttner yang berhasil melakukan solo run hingga berhadapan langsung dengan kiper Sunderland, Shaun Mignolet. namun usaha itu masih gagal karena sepakannya tidak sempurna dan dapat diamankan pemain bertahan lawan.

Beberapa peluang sempat berhasil diciptakan oleh pemain Setan Merah, namun baru pada menit ke-27, United berhasil mencetak gol. Berkat tendangan keras Robin Van Persie dari sisi kanan gawang Sunderland, tendangan itu membentur bek The Black Cats, Titus Bramble, yang membuat arah bola bergulir menuju gawang sendiri.

Keunggulan 1-0 United itu membuat kedua tim bermain lebih terbuka. Namun ketatnya pertahanan kedua tim membuat skor itu bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, kedua tim berhasil bermain menyerang dan berhasil sama-sama menguasai bola dengan imbang. Namun hal ini membuat peredaran bola hanya berada di lini tengah pertandingan. Kedua tim gagal memperoleh peluang bagus dalam 20 menit pertama babak kedua.

Baru pada menit ke-73, Sunderland berhasil memperoleh peluang emas, namun tendangannya masih sedikit melebar dari gawang De Gea. Sementara itu, United berhasil memperoleh peluang terbaiknya pada bebek kedua melalui sepakan Buttner dan sundulan Vidic. Namun semuanya berhasil diamankan kiper Mignolet yang bermain sangat baik pada pertandingan ini.

United sebenarnya dapat menggandakan kedudukan pada menit ke-90+6 melalui Van Persie yang telah berhadapan one-on-one dengan Mignolet, namun tendangannya yang tidak terarah dengan baik berhasil diblok oleh kiper asal Belgia itu dengan baik dan skor 1-0 untuk Setan Merah bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain:

Sunderland XI: Mignolet, Bardsley (79' Larsson), Rose (85' Colback), O'Shea, Bramble, N'Diaye, Gardner, McClean, Johnson (76' Wickham), Sessegnon, Graham.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X