Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Atasi Inter 2-1 di Giuseppe Meazza

By Okie Prabhowo - Sabtu, 30 Maret 2013 | 23:01 WIB
Para pemain Juventus, rayakan gol Alessandro Matri.
Claudio Villa/Getty Images
Para pemain Juventus, rayakan gol Alessandro Matri.

2 pada pekan ke-30 Serie A, Sabtu (30/3) WIB. Dalam laga bertajuk Derby d'Italia ini gol penentu kemenangan I Bianconeri diciptakan Alessandro Matri pada menit ke-60.

Babak pertama berjalan tiga menit Juventus sudah mencetak gol melalui kaki Fabio Quagliarella. Tendangan Quagliagol dari luar kotak penalti hanya membuat Samir Handanovic melihat bola mengenai jala dalam gawang yang dijaganya. Juventus unggul sementara 1-0 atas Internazionale di Giuseppe Meazza.

Inter memiliki peluang melalui Rodrigo Palacio. Tandukannya di depan gawang masih bisa ditepis Gianluigi Buffon dan gol belum dapat ditorehkan oleh kubu Inter. Hingga babak pertama usai skor masih sama untuk keunggulan Juventus 1-0 atas Inter.

Babak kedua berjalan sembilan menit Palacio mencetak gol untuk membuat kedudukan skor imbang 1-1. Umpan terobosan Antonio Cassano diterima dengan baik oleh Palacio yang tinggal berhadapan dengan Buffon. Ia dengan tenang menaklukkan kiper nomor satu Italia tersebut. Inter 1-1 Juventus.

Namun gol Palacio tersebut seperti sia-sia karena Juventus kembali unggul setelah Alessandro Matri mencetak gol pada menit ke-60. Umpan silang Quagliarella di dalam kotak penalti disambut dengan tendangan keras Matri di depan gawang yang sangat sulit ditepis Handanovic. Inter 1-2 Juventus.

Inter memiliki peluang melalui Cassano tetapi sayang tendangannya mengarahkan bola tepat ke pelukan Buffon. Hingga pertandingan usai skor tidak berubah 2-1 untuk kemenangan Juventus atas Inter.

Ada kejadian yang tidak menguntungkan bagi kubu Inter. Sebelum wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan, Esteban Cambiasso melakukan pelanggaran keras kepada Sebastian Giovinco. Cambiasso diganjar kartu merah.

*****

Susunan pemain:

Internazionale: Handanovic; Ranocchia (Cambiasso 66'), Samuel, Chivu; Zanetti, Kovacic, Gargano (Rocchi 80'), Pereira; Alvarez (Guarin 46'); Palacio, Cassano

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Padoin, Vidal, Pirlo, Marchisio, Asamoah (Peluso 63'); Quagliarella (Giovinco 82'), Matri (Pogba 74')


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X