Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City Berhasil Hancurkan Newcastle 4-0

By Verdi Hendrawan - Minggu, 31 Maret 2013 | 00:35 WIB
Para pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak kapten tim mereka, Vincent Kompany.
Ian Horrocks/Getty Images
Para pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak kapten tim mereka, Vincent Kompany.

0 untuk The Citizen. City tampak begitu mendominasi jalannya pertandingan dan membuat The Magpies tampak tidak berdaya menghadapi derasnya serangan City sepanjang laga.

Pada babak pertama, Manchester City berhasil menguasai jalannya petandingan. Bola lebih banyak dikuasai oleh Citizen mengakibatkan banyaknya peluang yang tercipta dari kaki mereka.

Beberapa kali Samir Nasri, Carlos Tevez, David Silva dan Edin Dzeko berusaha untuk menjebol gawang The Magpies, namun selalu kandas di kaki pemain bertahan dan kecemerlangan dari kiper Newcastle United, Robert Elliot.

Meskipun bola lebih banyak dikuasai oleh City, namun mereka baru berhasil mencetak gol pada menit ke-40 melalui Tevez yang berhasil memanfaatkan umpan datar yang dikirimkan Gael Clichy.

Keunggulan 1-0 itu membuat pertandingan menjadi semakin terbuka, akibatnya pada menit ke-45+2, David Silva berhasil menggandakan kedudukan dengan tendangan keras mendatarnya yang tidak dapat dihalau oleh Elliot. Keunggulan 2-0 bagi City berhasil bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, permainan tidak jauh berubah. Tim tuan rumah berhasil menguasai bola lebih banyak dan kembali berhasil mencetak banyak peluang.

City berhasil menambah perbendaharaan golnya pada menit ke-56 melalui Vincent Kompany. Ia berhasil mecetak gol dengan membelokan sepakan keras Gareth Barry dengan menggunakan tumitnya.

Keunggulan 3-0 membuat Newcastle United seperti menyarah. Mereka tampak tidak begitu bersemangat lagi untuk mengejar ketertinggalannya yang mengakibatkan City kembali menambah keunggulannya.

Pada menit ke-69, Jason Perch yang masuk menggantikan Gabriel Obertan pada awal babak kedua mencetak gol bunuh diri setelah gagal melakukan bloking atas sepakan Yaya Toure yang mengakibatkan bola bergulir kearah gawang sendiri.

Kedudukan 4-0 untuk City tampaknya sudah cukup bagi tim arahan Roberto Mancini itu untuk terus menguntit perolehan poin Manchester United untuk tetap menjadi 15 poin, untuk menjaga asa mereka untuk dapat menyalip Setan Merah di puncak klasemen.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X