Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Imbang dengan Zaragoza, Ronaldo Penyelamat Madrid

By Okie Prabhowo - Minggu, 31 Maret 2013 | 03:56 WIB
Para pemain Real Madrid, rayakan gol Cristiano Ronaldo.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Para pemain Real Madrid, rayakan gol Cristiano Ronaldo.

1 dengan Real Madrid pada pekan ke-29 La Liga, Minggu (31/3) dini hari WIB. Zaragoza sempat unggul lebih dulu dan disamakan melalui gol dari Cristiano Ronaldo.

Babak pertama berjalan enam menit tuan rumah, Real Zaragoza, dapat mencetak gol ke gawang Real Madrid yang dijaga kiper Diego Lopez. Bola yang mengarah ke Luka Modric direbut, kemudian Rodri dengan cepat memanfaatkan keadaan saat bola berada di kakinya. Ia dengan baik menaklukkan Lopez. Zaragoza 1-0 Real Madrid.

Baru pada menit ke-38 Cristiano Ronaldo mengubah skor menjadi imbang 1-1. Gonzalo Higuain mengumpan bola ke arah Ronaldo tetapi sempat mengenai kaki pemain belakang Zaragoza. Namun bola direbut Ronaldo yang lalu kemudian masuk ke dalam kotak penalti dan melesakkannya ke dalam gawang. Zaragoza 1-1 Real Madrid.

Michale Essien hampir mencetak gol melalui tandukan kepala untuk membawa keunggulan untuk Madrid. Namun saya ditepis Roberto Jimenez. Hingga babak pertama usai skor masih sama imbang 1-1.

Babak kedua berjalan empat menit Real Madrid memiliki peluang emas. Ronaldo yang sudah berhadapan dengan kiper Roberto masih dapat dihalau sang penjaga gawang. Lalu bola muntah disambut Marcelo tetapi sepakannya mengenai mistar gawang. Bola kemudian mendarat di kaki Essien. Ia lalu menendang keras bola tetapi melebar dan tidak menemui target.

Zaragoza memiliki peluang melalui tandukan Postiga. Namun Diego Lopez menunjukkan performa yang cemerlang dan berhasil menghalau hasil sundulan Postiga tersebut. Skor tidak berubah, 1-1 untuk kedua tim.

Sementara itu Cristiano Ronaldo memiliki peluang ketika pertandingan sudah menunjukkan menit ke-90. Sepakan kerasnya yang membuat bola menggeleser masih dapat ditangkap kiper Roberto. Hingga pertandingan usai skor masih sama imbang 1-1.

*****

Susunan pemain:

Real Zaragoza: Jimenez, Sapunaru, Loovens, Abraham, Gonzalez, Movilla, Apono (Romaric 53'), Montanes, Edu Oriol (Wilchez 84'), Postiga, Rodri (Rodriguez 63')

Real Madrid: Lopez, Pepe, Ramos, Arbeloa (Khedira 60'), Marcelo, Essien, Modric, Kaka (Oezil 61'), Higuain, Ronaldo, Callejon (Di Maria 60')


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X