Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Abidal Dapat Sambutan Meriah pada Laga Comeback

By Tulus Muliawan - Minggu, 31 Maret 2013 | 19:04 WIB
Eric Abidal
Denis Doyle/Getty Images
Eric Abidal

Bek Barcelona, Eric Abidal, mendapatkan sambutan yang meriah dari puluhan ribu penonton saat El Barca bertandang ke Stadion Balaidos, markas Celta Vigo, pada Minggu (31/3) dini hari WIB.

Pertandingan pekan ke-29 La Liga itu menjadi momentum bersejarah bagi Abi, sapaan Abidal. Betapa tidak, nama bek asal Prancis itu tercantum dalam 19 pemain yang dibawa Asisten Pelatih Jordi Roura dalam lawatan ke Vigo.

Pertandingan tersebut adalah laga comeback Abi sejak diijinkan untuk kembali turun gelanggang pada 21 Februari lalu.

"Kalau memang namanya tercantum, ia memang diproyeksikan untuk bermain," tegas Roura soal pemilihan Abidal dalam skuad Barca.

Abidal memang tak diturunkan, tapi aplaus publik Balaidos seharusnya membuat Abidal bangga bisa kembali berlaga. Pria berusia 33 tahun itu telah membuktikan diri mampu bangkit dari keterpurukan setelah menjalani transplantasi hati, tahun lalu.

Pada laga tersebut, Los Azulgrana harus puas bermain imbang 2-2. Dua gol Barca dicetak Cristian Tello dan Lionel Messi. Sedngakn dua gol Celta ditorehkan oleh Natxo Insa dan Oubina.

Laporan Kompas.com/Daniel Sasongko


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X