Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Persie Ingin Sukses Seperti Ferdinand

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 31 Maret 2013 | 23:02 WIB
Robin van Persie dan Rio Ferdinand
Getty Images
Robin van Persie dan Rio Ferdinand

Striker Manchester United (MU), Robin van Persie, mengaku bahwa rekannya Rio Ferdinand telah menginspirasi dirinya untuk mengejar gelar Premier League musim 2012/13.

Van Persie belum pernah memenangkan trofi sejak juara Piala FA bersama Arsenal pada 2005. Sementara, Ferdinand harus menunggu sampai umur 24 tahun untuk meraih gelar Premier League bersama Manchester United pada musim 2002-03.

"Tidak memenangkan sebuah trofi menyebabkan banyak luka buatku. Kepada Rio Ferdinand aku berbicara tentang lamanya waktu yang kulewati tanpa gelar. Rio mengatakan, dia tahu bagaimana rasanya. Dia mengatakan kepadaku bahwa masa sulit itu justru memacunya," kata Van Persie kepada Daily Mirror.

Kemudian Van Persie menirukan kalimat Ferdinand, "Begitu meraih gelar besar pertama, Robin, kamu akan mendapat apa rasa kemenangan. Itu momen yang harus kamu pertahankan untuk terus meraih trofi."

Itu yang membuat Van Persie merasa terinspirasi. Ia pun bertekad membawa MU menjuarai Premier League musim ini, kemudian mengejar gelar-gelar lain.

"Rio juga mengatakan kepadaku bahwa sekali aku memenangkan gelar Premier League, aku tak akan ingin turun lagi. Rio harus menunggu lama dalam kariernya untuk merasakan gelar pertama. Sekarang, lihat apa saja yang sudah ia menangkan." tandasnya.

Laporan Kompas.com




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X