Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Altetico Gagal Lewati El Real Karena Hasil Imbang

By Verdi Hendrawan - Senin, 1 April 2013 | 04:05 WIB
Para pemain Valencia rayakan gol pembuka yang dicetak oleh Jonas pada menit ke-5.
Dani Pozo/Getty Images
Para pemain Valencia rayakan gol pembuka yang dicetak oleh Jonas pada menit ke-5.

29 antara tuan rumah Atletico Madrid yang berhadapan dengan Valencia berakhir dengan kedudukan 1-1. Dua gol cepat kedua tim pada awal laga, tampak akan membuat hasil akhir pertandingan akan dihiasi dengan banyak gol, namun ternyata hanya dua gol itulah yang dapat diciptakan kedua tim.

Pada babak pertama, kedua tim bermain berimbang dalam penguasaan bola. Tampak tidak ada tim yang mampu untuk menguasai jala seperti layaknya gaya bermain tim-tim Spanyol.

Permainan terbuka kedua tim pada awal laga mengakibatkan dua gol cepat berhasil tercipta. Pada menit ke-5, Valencia berhasil unggul terlebih dahulu melalui sepakan Jonas Goncalvez. Namun keunggulan itu hanya bertahan selama satu menit, setelah pada menit ke-6 Radamel Falcao berhasil membalas melalui sontekan kaki kanannya dengan memanfaatkan umpan dari Arda Turan.

Setelah dua gol itu tercipta, kedua tim bermain sedikit hati-hati dalam bertahanm namun masih terus melancarkan serangan-demi serangan. Namun meskipun demikian kedua tim gagal mencetak gol hingga turun minum.

Pada babak kedua, jalannya pertandingan tidak berubah. Kedua tim terus melancarkan serangan, namun tetap tidak melupakan pertahanan mereka.

Beberapa peluang emas sempat tercipta untuk kedua tim, namun penampilan pertahanan kedua tim berhasil menghalau semua serangan yang dibangun.

Beberapa kali melalui tendangan bebas dan umpan-umpan silang kedua tim sempat mengancam pertahanan lawannya, namun selalu dapat dipatahkan.

Dengan keadaan seperti itu, kedua tim tampak begitu frustasi dalam melancarkan serangan, yang mengakibatkan jalannya pertandingan mejadi semakin memanas. Ada enam kartu kuning yang dikeluarkan wasit sepanjang laga untuk kedua tim. Dan hingga akhir pertandingan, keadaan tidak berubah dan skor imbang 1-1 untuk kedua tim bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil ini, ketiga tim papan atas La Liga yang dihuni oleh Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid tidak dapat memperlebar jarak dengan pesaingnya karena hanya mampu meraih satu poin. Mereka semua berhasil ditahan imbang oleh lawan-lawannya pada pekan ke-29 La Liga.

Susunan Pemain:


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X