Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Canio Gantikan Peran O'Neill di Sunderland

By Verdi Hendrawan - Senin, 1 April 2013 | 04:38 WIB
Paolo Di Canio
Jamie McDonald/Getty Images
Paolo Di Canio

1 di Stadium of Light pada Sabtu (30/1).

Paolo Di Canio dikontrak oleh Sunderland selama 2,5 tahun untuk membawa The Black Cats kembali ke tempat yang lebih layak di tabel klasemen Premier League. Kini Sunderland tengah berada di posisi ke-16 dengan poin 31 dan hanya terpaut satu poin dari tim penghuni zona degradasi, Aston Villa.

Manajer asal Italia itu sebelumnya berhasil membawa Swindon Town untuk berhasil promosi ke League One pada musim lalu, namun mengundurkan diri pada Februari 2013 tanpa alasan yang jelas.

Dengan pengalaman yang tidak banyak dimiliki oleh manajer berusia 44 tahun itu, kini ia harus dapat membawa Sunderland menjauh dari zona degradasi yang kini semakin mengancam mereka yang tidak dapat dilakukan oleh manajer berpengalaman seperti Martin O'Neill hingga saat ini.

Presiden Klub Sunderland, Ellis Short, merasa yakin bahwa Paolo Di Canio dapat menyelamatkan The Black Cats dalam tujuh pertandingan sisa karena sangat tertantang dengan kesempatan pertamanya untuk memanajeri tim Premier League.

"Paolo sangat diminati karena ia merasa sangat tertantang untuk mencicipi pengalaman barunya. Ia sangat bergairah, terdorong dan penuh kegembiraan untuk memulai semuanya," tutur Ellis Short kepada BBC.

"Fokus utama semua orang adalah untuk menghadapi tujuh pertandingan sisa dan memastikan posisi kami aman untuk musim depan. Saya pikir kami akan meningkat di klasemen apabila Paolo dapat bergabung bersama kami," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X