Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gervinho Klaim Level Ligue 1 Tak Kalah dari EPL

By Oka Akhsan M. - Senin, 1 April 2013 | 12:00 WIB
Gervinho
Ian Kington/Getty Images
Gervinho

Penyerang Lille, Salomon Kalou, gagal bersinar pada musim ini. Menurut striker Arsenal yang juga pernah membela Les Dogues, Gervinho, mantan pemain Chelsea itu kaget dengan kualitas Ligue 1 yang tak kalah dari Premier League.

Salomon Kalou bergabung dengan Lille pada musim panas setelah kontraknya tak diperpanjang Chelsea. Meski Lille berusaha keras untuk mendatangkan Kalou, namun pemain asal Pantai Gading itu justru tampil mengecewakan sepanjang musim ini.

Gervinho yang telah berpengalaman merumput di Prancis coba menganalisis situasi yang menimpa Kalou. Gervinho menyebut sang kompatriot terkejut betapa kerasnya persaingan di level tertinggi sepak bola Prancis.

"Saya menyarankan kepadanya agar tidak panik, tetap sabar, dan terus bekerja keras. Salomon datang dari Inggris dan tak menyangka level permainan di Ligue 1 sangat tinggi," kata Gervinho kepada Le 10 Sport.

Salomon Kalou tercatat baru mencetak lima gol dalam 19 penampilan untuk Lille di Ligue 1 musim ini.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X