Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Tundukan Barito Putera Dengan Skor 3-2

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 3 April 2013 | 15:30 WIB
Persib
Persib

2 atas Barito Putera di Stadion Siliwangi, Bandung, Rabu (3/4). Tiga gol Persib dicetak masing-masing oleh Maman Abdurahman, Sergio Van Dijk, dan Abanda Herman.

Maman membawa Persib unggul lebih dulu saat laga baru berlangsung dua menit. Mantan bek timnas tersebut berhasil menendang bola yang mengarah ke kakinya dari sebuah sepak pojok.

Keunggulan tersebut tak berlangsung lama, Dedi Hartono menyamakan kedudukan pada menit keempat. Tendangan Dedi dari luar kotak penalti dimaksudkan untuk mengirim umpan, namun justru mengarah ke gawang Gresik United dan tidak mampu diantisipasi oleh kiper Dian Agus Prasetyo.

Pada awal babak kedua, Gresik berbalik unggul. Tendangan keras Supriyadi menghujam gawang Shahar Ginanjar pada menit ke-49 setelah lepas dari kawalan Maman.

Enam menit berselang, bintang baru sepak bola Indonesia, Sergio Van Dijk mencetak gol kedelapannya di Persib setelah menerima servis bola mati. Membuat skor menjadi 2-2.

Akhirnya tuan rumah memastikan kemenangannya saat Abanda Herman mencetak gol terakhir pada pertandingan tersebut pada menit ke-66. Mantan pemain PSM dan Persija itu menyarangkan gol ke gawang Barito lewat tandukan kepalanya yang lagi-lagi berawal dari servis bola mati.

Tambahan tiga poin membuat Persib beranjak dari posisi tujuh ke posisi enam dengan 21 poin dari 12 laga. Sementara Barito Putera tetap berada di urutan kedelapan dengan 18 poin dari 13 pertandingan.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X