Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valentino Rossi Incar Podium di GP Qatar

By Tulus Muliawan - Rabu, 3 April 2013 | 21:55 WIB
Valentino Rossi
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi

Jelang berlangsungnya seri perdana ajang balap MotoGp musim 2013 di Sirkuit Losail, Qatar, Valentino Rossi mulai mengumbar targetnya. Pebalap asal Italia itu punya target besar untuk bisa finis di tiga besar.

Juara dunia tujuh kali itu tercatat pernah tiga kali meraih sukses di Losail saat balapan bersama tim Honda dan Yamaha pada periode 2000 hingga 2010. Akan tetapi, ia gagal bersinar saat memutuskan untuk hijrah ke Ducati pada musim 2010 hingga 2012.

Beberapa waktu belakangan, sejumlah media massa di Eropa banyak yang memprediksi bahwa Rossi akan kalah bersaing dengan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Pebalap berusia 34 tahun itu bahkan bisa kesulitan menyaingi pebalap debutan Marc Marquez.

Menanggapi pemberitaan tersebut, Rossi justru senang dianggap sebagai underdog. Ia mengaku lebih termotivasi untuk menunjukkan yang terbaik di Qatar.

"Saya sangat menikmati semua pertarungan pada ujicoba pramusim. Saya senang karena sekarang bisa menunggangi motor yang sangat bagus untuk mengincar podium," kata Rossi dalam Crash.net.

"Saya tahu pertarungan di Qatar tidak akan mudah. Lintasan di sana sangat menyulitkan saya, tapi saya rasa saya bisa mengendalikan diri dan bisa meraih hasil memuaskan. Saya berharap bisa naik podium. Itulah tujuan saya," sambung Rossi.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X