Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barito Akui Gagal Antisipasi Servis Bola Mati

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 3 April 2013 | 22:37 WIB
Barito Putera
Barito Putera

3 dari Persib dalam lanjutan Indonesia Super Leagu (ISL) 2012/13 di Stadion Siliwangi, Bandung, Rabu (3/4). Akan tetapi pelatih Salahudin puas dengan kinerja Dedi Hartono dkk.

"Tadi anak-anak bermain bagus cuma kita agak kesusahan terhadap bola-bola mati tim Persib tapi pada dasarnya kita puas terhadap hasil pertandingan tadi," ucap Salahudin.

Tiga gol yang bersarang ke gawang Barito memang berawal dari servis bola mati. Gol pertama, Maman Abdurahman lesakkan gol pada menit kedua setelah memanfaatkan sepak pojok. Setelahnya, gol Sergio Van Dijk pada menit ke-56 juga hasil konversi umpan Firman Utina dari tendangan bebas. Gol ketiga Persib yang dicetak oleh Abanda Herman lagi-lagi memanfaatkan tendangan bebas Firman. 

Salahudin juga menyoroti kondisi rumput yang kurang baik menjadi kendala anak didiknya dala mengembangkan permainan. Terlebih lagi, Barito tampil tanpa empat pemain intinya.

"Dari awal memang kita tetap bermain dengan pola menyerang, tidak ada perubahan. Kita tidak ada intruksi jaga pemain Persib secara khusus. Faktor lapangan yang agak tidak rata cukup mengganggu juga," kata Salahudin.

Hasil tersebut membuat Barito tidak beranjak dari peringkat delapan klasemen sementara ISL dengan 18 poin dari 13 laga yang telah dilakoni.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X