Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Laga Derby, Ferguson Tetap Lakukan Rotasi

By Verdi Hendrawan - Kamis, 4 April 2013 | 01:21 WIB
Alex Ferguson
Alex Livesey/Getty Images
Alex Ferguson

Manajer Manchester United, Alex Ferguson, menyatakan bahwa ia tidak ingin membahayakan pemain dan timnya hanya untuk menghadapi Manchester City. Ia tetap ingin mengelola timya dengan baik karena memiliki jadwal yang padat.

Meskipun kini Manchester United telah memimpin 15 poin, Alex Ferguson menginginkan semua pemain tetap fokus untuk dapat mengejar trophy ketimbang hanya fokus untuk memenangkan laga menghadapi Manchester City.

Ferguson kini menghadapi dilema, karena begitu besar antusiasme pemainnya untuk dapat dimainkan dalam laga bertajuk Derby of Manchester itu, namun Fergie tetap ingin berhati-hati demi tujuan utama merebut gelar ke-20 Premier League sepanjang sejarah klub.

Fergie pun sadar bahwa kemenangan atas Citizen dapat memberikan keuntungan bagi timnya agar dapat lebih cepat meraih gelar juara. Namun apabila hal ini dapat membahayakan kondisi pemain untuk menghadapi pertandingan berikutnya, manajer berusia 71 tahun itu memilih untuk tetap dewasa dan menentukan mana yang lebih penting.

"Ini adalah pertandingan yang ingin dimainkan oleh semua pemain. Selama beberapa tahun, laga derby ini telah menjadi semakin penting dari waktu kewaktu, sehingga semua orang sangat fokus menghadapinya," tutur Ferguson kepada Sky Sport.

"Namun jadwal padat mengharuskan saya untuk dapat mengelola tim dengan lebih baik," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X